Mampir Yuk Di Teluk Kiluan Lumba-Lumba Bandar Lampung

 

Nuansa9 - Teluk Kiluan Lumba-lumba Bandar Lampung | Sebaiknya kita kenalan dulu dengan Teluk Kiluan, apa sih teluk kiluan itu? Teluk kiluan merupakan tempat bermigrasi bagi hewan mamalia, lucu dan cerdas loh ! siapa lagi kalau bukan lumba-lumba jenis mulut botol. Nah, letak Teluk kiluan sebenarnya di di Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus. (alamat yang benar, bukan lampung selatan atau lainnya) Lebih tepatnya lagi sekitar 80 kilometer dari pusat kota Bandar Lampung. 

Cantiknya Pantai Teluk Kiluan Lampung

Pemandangan alam di teluk ini sangat memukau, penulis saranin coba buktiin sendiri dehh! hhe
Air laut yang bewarna biru jernih dengan pasir pantai yang putih dan lembut akan memanjakan mata kita semuanya. Tidak jauh dari teluk ini, akan nampak Pulau Kelapa atau Pulau Kiluan yang juga menjadi obyek wisata yang harus dikunjungi. Pulau ini terletak di tengah teluk lo gaes. Bisa bayangin gak tuh? hihi

Melihat Lumba-Lumba Di Teluk Kiluan Lampung

Sekumpulan lumba-lumba mulut botol biasanya akan muncul dan beratraksi pada pukul 06.00 sd 10.00 WIB, namun jika anda ingin menyaksikan atraksi ini, terlebih dahulu anda harus menyewa kapal kecil atau jukung untuk menjangkau daerah yang sering dilalui lumba-lumba disana. 

Biaya Perahu Kecil / Jukung

Biaya sewa perahu kecil / Jukung yang akan membawa anda melihat lumba-lumba di tengah laut berkisar antara Rp 250.000,- hingga Rp 300.000,- dengan kapasitas penumpang berjumlah tiga sampai 5 orang penumpang.
Dari bibir pantai anda akan menempuh perjalanan sekitar 25 (duapuluh lima) menit. Anda akan dibawa sampai kepada iringan lumba-lumba secara dekat yang sedang melompat di sisi kanan/kiri perahu yang seolah-olah menyambut kedatangan anda. 

Fasilitas Resort Teluk Kiluan

Penginapan yang tersedia sangat nyaman meskipun sederhana. Dikarenakan belum teralirkan listrik maka penerangan penduduk setempat menggunakan mesin genset. Jadi gak perlu kawatir kehabisan batrai kamera / handphone ya gaess. Di sepanjang perjalanan menuju teluk kiluan anda juga akan melihat rumah-rumah yang terdapat pura (rumah ibadah bagi warga bali) karena daerah ini merupakan daerah transmigrasi orang-orang dari Pulau Jawa dan Pulau Bali.
Untuk sewa penginapan berkisar antara Rp 150.000,- hingga Rp 300.000,-. Ada biaya tambahan untuk makan.  

Menu Hidangan Resort Teluk Kiluan

Lampung terkenal pula akan kekayaan lautnya, jadi hidangan yang tersedia di penginapan biasanya adalah pepes ikan yang disantap dengan sambal yang terbuat dari durian atau masyarakat biasa menyebutnya dengan sambal tempoyak.

Akses Ke Teluk Kiluan Lampung

Akses menuju Teluk Kiluan terbilang mudah. Dari Bandar Lampung berjarak 80 kilometer dengan jarak tempuh sekitar 3 (tiga) sampai 4 (empat) jam perjalanan.

Dari Bandar Lampung

Dari Jakarta
 
Keyword: wisata teluk kiluan 100-1k,teluk kiluan lampung lumba lumba ,teluk kiluan bandar lampung ,penginapan di teluk kiluan lampung ,teluk kiluan lampung ,pantai teluk kiluan ,paket wisata teluk kiluan lampung 100-1k,paket wisata teluk kiluan lampung murah,sejarah pantai teluk kiluan ,hotel di teluk kiluan ,teluk kiluan trip ,pantai teluk kiluan lampung ,wisata teluk kiluan lampung ,teluk kiluan di lampung ,peta teluk kiluan lampung ,lokasi teluk kiluan lampung ,laguna teluk kiluan ,backpacker ke teluk kiluan dari jakarta ,teluk kiluan lampung photo,teluk kiluan dari bandar lampung ,gambar teluk kiluan ,teluk kiluan lampung kaskus ,paket wisata teluk kiluan ,open trip teluk kiluan ,penginapan teluk kiluan ,penginapan di teluk kiluan ,lokasi teluk kiluan ,biaya ke teluk kiluan ,trip teluk kiluan ,teluk kiluan resort,harga tiket masuk teluk kiluan lampung,biaya ke teluk kiluan,lokasi teluk kiluan lampung,penginapan di teluk kiluan lampung,paket wisata teluk kiluan lampung,teluk kiluan lampung selatan,peta teluk kiluan lampung,sejarah pantai teluk kiluan,penginapan teluk kiluan,paket wisata teluk kiluan lampung,harga tiket masuk teluk kiluan lampung,biaya ke teluk kiluan,peta teluk kiluan lampung,sejarah pantai teluk kiluan,teluk kiluan lampung selatan,teluk kiluan resort.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mampir Yuk Di Teluk Kiluan Lumba-Lumba Bandar Lampung "

Post a Comment

Silahkan komentar dengan baik... :)