6 Makanan Khas Hong Kong Yang Harus Anda Coba

makanan khas hongkong untuk oleh oleh

Hong Kong dikenal sebagai "Pameran Makanan Dunia", dan makan malam adalah salah satu hal paling populer untuk dilakukan sebagai turis. Dari warung pinggir jalan hingga restoran kelas dunia, Hong Kong menawarkan berbagai pilihan makanan ketika datang ke makanan. Berikut adalah makanan lokal populer untuk dicoba.

1. Fish Balls

Bakso ikan adalah camilan khas Hong Kong, terbuat dari daging ikan dan dapat dibagi menjadi dua varietas.

Salah satunya adalah makanan dimasak terkenal yang dijual oleh pedagang kaki lima. Sejarahnya dapat dilacak kembali ke tahun 1950-an. Bola ikan jenis ini terbuat dari daging ikan goreng. Warung makanan sering menjualnya dengan saus pedas atau manis.

Jenis lainnya dijual mentah dan biasanya disajikan sebagai bahan penting hot pot, atau dimasak dengan mie dalam sup panas. Harganya lebih tinggi dan rasanya berbeda dari tipe pertama. Ini tersedia di pasar tradisional dan pasar super.

2. Wontons

Yang paling terkenal disebut wontons bergaya Sichuan, camilan terkenal di Chengdu. Mereka terkenal karena kulitnya yang tipis dan daging yang kaya serta sup mereka, yang terbuat dari ayam, bebek, dan babi yang direbus dalam waktu yang lama.

Tekstur rasanya sangat halus dan sangat berminyak. Versi gaya yang lebih Hong Kong akan dimasak tanpa paprika, dan sebagai gantinya potongan ikan asin. Ini sangat populer dan banyak dipesan di restoran atau dai pai dong (warung makan berlisensi tradisional) bersama dengan nasi.

3. Roast Goose

Roast Goose adalah spesialisasi oleh oleh makanan khas hongkong tradisional dari masakan Kanton: Ini adalah angsa utuh yang dipanggang dengan bahan-bahan rahasia, dipotong-potong kecil, masing-masing bagian dengan kulit, daging dan tulang lunak, dan dimakan dengan saus prem.

Untuk membuat angsa panggang bergaya Guangdong yang otentik, Anda membutuhkan varietas angsa khusus dari wilayah itu. Angsa ini dapat dibesarkan dalam waktu singkat dan memiliki banyak daging dan tulang kecil. Makan itu sudah menjadi daya tarik wisata tersendiri di New Territories.

4. Wind Sand Chicken

Hidangan terkenal ini berasal dari Guangdong, dan menjadi sangat dicintai oleh orang-orang Hong Kong. Ayam utuh dibumbui dan dimasukkan ke dalam oven selama sekitar 20 menit sampai kulit ayam berubah warna menjadi coklat.

Apa yang membuatnya begitu unik adalah bahwa potongan bawang putih ditambahkan dan terlihat seperti pasir yang tertiup angin. Ayam panggang dan renyah di luar dan sangat halus dan lembut di dalamnya. Aroma potongan bawang putih persis pada tingkat yang tepat.

5. Bola Udang dan Ayam

Nama Cina-nya adalah 'bola naga dan phoenix'. Naga mengacu pada udang, dan phoenix mengacu pada ayam. Nama ini terkait dengan royalti Tiongkok: kaisar (naga) dan ratu (phoenix), dan biasanya disajikan dalam upacara pernikahan Cina.

Pertama, udang dan daging ayam dicincang halus dan diuleni menjadi bola, kemudian digoreng dengan remah roti. Bola itu renyah dan lembut. Saus salad sering digunakan untuk memberikan rasa manis dan asam.

6. Cakar Phoenix (Kaki Ayam)

Dalam budaya Guangdong, orang-orang suka menggunakan kata "phoenix" untuk mewakili ayam. Alasan lain mungkin dalam pelafalan bahasa Cina, phoenix (feng) terdengar lebih indah untuk bahasa Cina daripada ayam (ji).

Meskipun orang asing mungkin merasa sedikit khawatir ketika mendengar namanya, orang-orang Cina, terutama generasi yang lebih tua, menyukai cakar phoenix. Penting untuk memotong semua kuku kaki ayam sebelum menggorengnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Makanan Khas Hong Kong Yang Harus Anda Coba"

Post a Comment

Silahkan komentar dengan baik... :)